Sabtu, 27 Februari 2010

Cara Install Windows XP menggunakan USB Thumb Drive


teman-teman pada tulisan kali ni saya akan memberi tahu cara menginstall OS dengan menggunakan USB yang lazim"y penginstallan OS dengan menggunakan CD,yang diperlukan yaitu:
- Usb_prep8 dan bootsect (dapat di cari sendiri software"y he,,langsung download ja)
- Komputer pribadi atau laptop dengan Windows Xp atau Vista terinstal dan dengan CD-ROM.
- Sebuah salinan asli Windows XP atau Vista.

Prosedur (untuk menyalin XP ke USB dan mengkonfigurasi USB untuk menginstal XP)
1. ekstrak usb_prep8 dan bootsect.
2. Dalam usb_prep8 folder. Double klik usb_prep8.cmd. Sebuah command prompt akan terbuka.
3. Tekan sembarang tombol untuk melanjutkan. Sebuah jendela akan terbuka PeToUSB;
4. Jangan mengubah apa pun di jendela PeToUSB, klik "Start". Format USB anda akan mulai. Hanya membutuhkan beberapa detik.
5. JANGAN menutup dua jendela (PetoUSB dan usb_prep8). Sekarang buka prompt perintah baru dengan mengetikkan "cmd" di Start-> Run kotak. Pada prompt perintah NEW ini, pergi ke direktori dimana bootsect.exe disimpan. Sekarang ketik "bootsect.exe / nt52 R:". Ubah "R" dengan huruf direktori drive USB drive Anda. CATATAN: Ketika menjalankan perintah bootsect.exe Anda tidak memiliki jendela terbuka yang menampilkan konten USB stick. Jika semua berjalan lancar anda akan melihat "Bootcode telah berhasil diperbarui pada semua volume yang ditargetkan." Sekarang tutup command prompt (Namun, Jangan tutup usb_prep8).
6. Sekarang tutup jendela PeToUSB. Anda harus melihat perintah usb_prep8;
7. Sekarang Anda harus memasukkan informasi yang benar untuk angka 1-3.
Tekan 1 dan kemudian masuk. Sebuah jendela browse folder akan terbuka bagi Anda untuk browse ke lokasi file setup XP Anda (alias Anda cdrom drive dengan xp cd di dalamnya)
Tekan 2 dan memasukkan huruf TIDAK saat ini ditetapkan ke drive pada PC anda, mengatakan T
Tekan 3 lalu masukkan huruf drive USB stick Anda
Tekan 4 untuk memulai proses.
8. Script akan menanyakan anda apakah yang ok untuk memformat drive T:. Ini hanya temporer menciptakan drive program untuk cache file instalasi jendela. Tekan Y lalu masukkan.
9. Setelah selesai memformat, tekan enter untuk melanjutkan lagi, Anda akan melihat program Windows XP menyalin file dari CD ke drive temp itu diciptakan. Ini akan memakan waktu sekitar 3-5 menit. Setelah selesai tekan enter untuk melanjutkan lagi.
10. Berikutnya Anda akan melihat kotak pop up yang meminta Anda untuk menyalin file dari temp drive ke USB drive. Tentu saja, klik "Ya". Ini akan memakan waktu sekitar 15 menit, tergantung pada kecepatan USB anda. Dalam kasus saya, butuh waktu sekitar 30 Menit.
11. Setelah program telah selesai menyalin file sebuah jendela popup menanyakan apakah Anda ingin USB drive untuk pilihan boot drive U: pilih YA pada jendela ini
12. Anda sudah selesai dengan bagian ini. Sekarang pilih ya untuk meng-unmount virtual drive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar